MENU BAR HOME smpe teks berjalan

Rabu, 15 Februari 2012

TIPS

1). Tips menggunakan Laptop
* jika laptop digunakan dalam waktu yg lama, misalnya 5 jam atau lebih sebaiknya lepaskan batre dan hanya memakai charger sebagai sumber energi. ini dimaksudkan agar batre laptop tdk dicas terus-menerus yg bisa memperpendek umur batre dan tdk menimbulkan panas yg berlebih. jika tdk pake batre maka panas laptop jadi berkurang sehingga tdk mudah hang/eror.

2). Tips merawat Laptop
Kadang kala laptop kesayangan kita jadi berat saat dibuka atau lama loadingnya (ada yg bilang lola=loading lama :D atau dalam bahasa jawanya: "alon-alon kok ra ndang kelakon" hehehe...). Nah berikut tips agar laptop bisa lancar, ringan saat dibuka :

* Lakukan Scan dg anti virus secara berkala minimal 1 minggu sekali, berdasarkan pengalaman kami setelah laptop rajin di scan hasilnya laptop jadi lancar, ringan dan ngebut seperti mobil balap (emang laptop bisa buat mbalap mas? :D hehehe...)


*Bersihkan/hapus file-file yg sudah tdk berguna dan juga file sampah  dengan aplikasi Ccleaner atau   yang lain.

* Update anti virus dengan update yg terbaru, jika kesulitan update bisa menghubungi kami (sekalian promosi hihihi...)

* Jangan buru-buru menutup LCD laptop ketika selesai shutdown, diamkan dulu kira-kira 10-15 menit agar kondisi fisik laptop dingin. Anda bisa mengecek kondisi panas laptop dg meraba di keyboard, kalo sudah dirasa dingin maka LCD boleh ditutup dan laptop bisa dismpan dengan aman tanpa panas lagi.


3) Tips Mengatasi resleting Tas Laptop yg macet
Menjengkelkan sekali kalau tas laptop kita tiba-tiba resletingnya macet, jangan panik dulu, ada tips agar resleting tas kembali lancar :
* gosokkan dengan lilin pada "REL" resleting merata dari ujung ke ujung resleting, tips ini juga bisa untuk resleting DLL. lilin sebagai alat penerang darurat saat mati lampu juga bisa jadi pelancar resleting yg macet.
semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar